ISLAMI, Kisah

Abdul Rahman bin Auf dengan kisah kurma busuknya

Mengingat kembali akan Abdul Rahman bin Auf dengan kisah kurma busuknya.
Kata Rasulullah Saw,
Abdul Rahman bin Auf r.a akan masuk surga paling akhir karena terlalu kaya.
Ini karena orang yang paling kaya akan dihisab paling lama.
Maka saat mendengar ini, Abdul Rahman bin Auf r.a pun berfikir, bagaimana caranya bisa miskin kembali supaya masuk syurga di awal.
Selepas Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan sahabat menjadi busuk. Lalu harganya jatuh.
Abdul Rahman bin Auf r.a pun menjual semua hartanya, kemudian memborong semua kurma busuk milik sahabat tadi dengan harga yang sama dengan harga kurma yang bagus.
Semuanya bersyukur..
Alhamdulillah..
Kurma yang tadinya dikhawatirkan tidak laku, tiba-tiba laku keras.
Diborong semuanya oleh Abdul Rahman bin Auf.
Sahabat gembira…
Abdul Rahman bin Auf r.a pun gembira.
Semua bahagia..
Sahabat lain gembira sebab ada kurmanya terjual.
Abdul Rahman bin Auf r.a pula gembira karena… Jatuh miskin.
….
Maa Sya Allah.. Hebat kan?
Coba kalau kita?
Bisnis Goyang sedikit,
Baru 1-2 hari tidak closing, sudah teriak tak tentu arah.
Pusing, stress..
Menyalahkan supplier yang telat kirim,
Kesal karena targetnya PHP, rewel dan sebagainya.
Abdul Rahman bin Auf r.a jusru merasa sangat lega, karena tahu akan bakal masuk surga duluan.
Iya lah, karena sudah miskin.. Hehe
Namun..
Subhanallah..
Rencana Allah itu memang selalu paling terbaik.
Tiba-tiba, datang utusan dari Yaman membawa berita, bahwa Raja Yaman mencari kurma busuk.
Rupa-rupanya, di Yaman sedang berjangkit wabak penyakit menular, dan obat yang bisa menyembuhkannya adalah Kurma busuk..
Utusan Raja Yaman itu berniat memborong semua kurma Abdul Rahman bin Auf r.a dengan harga 10 kali lipat dari harga kurma biasa…
Allahu Akbar..!!
Jadi..
Yang beri rezeki itu datangnya dari kurma yang bagus atau kurma yang busuk ?
Allah SWT lah yang Memberi Rezeki.
Yakinlah bahwa rezeki itu Mutlak dari Allah. Bukan karena bisnis kita itu sudah cukup bagus atau produk kita yang terbaik, yang nantinya akan memberikan kita penjualan dan keuntungan yang banyak.
Kadang-kadang, Keyakinan dalam hati kita itu yang belum cukup kuat dan bulat…
“Kita bisa merencanakan sesuatu, tetapi Allah juga telah merencanakan segala sesuatu bagi kita”
Semoga ini selalu menjadi pengingat bagi saya dan mereka yang sedang berbisnis.
Pengingat baik dalam kondisi yang lapang maupun bisnis sedang di Uji oleh Allah..

Aamiin.

DOA, ISLAM, ISLAMI, Tak Berkategori

Tentang Hari Jum’at

Blog Khusus Doa – Tentunya sudah pada tahu bahwa hari jum’at adalah hari yang penuh barokah. Hari dimana manusia pertama (Nabi Adam) diciptakan, hari dimasukkan dan dikeluarkannya Nabi adam dari Syurga. Hari dimana dosa-dosa akan diampuni yakni hari jum’at. Maka dari itu, perbanyak berdoa kepada Allah SWT di hari jum’at ini sangat bagus kita lakukan untuk memohon pengampunan dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Rasulullah SAW bersabda, yang artinya :

Tidaklah seorang hamba mandi pada hari Jum’at dan bersuci dengan sebaik-baik bersuci, lalu ia meminyaki rambutnya atau berparfum dengan minyak wangi, kemudian ia keluar (menunaikan sholat Jum’at) dan tidak memisahkan antara dua orang (yang duduk), kemudian ia melakukan sholat apa yang diwajibkan atasnya dan ia diam ketika Imam berkhutbah, melainkan segala dosanya akan diampuni antara hari Jum’at ini dengan Jum’at lainnya. (HR Bukhari)

Seperti dilansir dari laman islam pos, salah satu ibadah yang dapat kita lakukan ialah berdoa kepada Allah SWT. Memohon kepada-Nya atas apa yang kita butuh dan inginkan. Kita gantungkan segala permasalahan hidup ini kepada Allah SWT. Dan yakinlah Allah pasti mengabulkannya.

Meski begitu, tak ada salahnya bagi kita untuk mencari waktu yang tepat dalam berdoa. Sebab, ada beberapa waktu yang bisa kita gunakan untuk berdoa agar lebih mustajab atau lebih memiliki harapan besar dikabulkannya doa. Nah, salah satunya pada hari Jumat. Tetapi, hanya pada waktu khusus saja. Kapankah itu?

Dari Abu Hurairah RA berkata, bahwasanya Rasulullah ﷺ pernah membicarakan perihal hari Jumat. Beliau bersabda,

“Pada hari itu (hari Jumat) terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba berdiri melaksanakan shalat dan berdoa memohon sesuatu kepada Allah pada waktu tersebut, melainkan Allah pasti akan mengabulkannya.” Kemudian beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menggambarkan singkatnya waktu itu. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Abu Hurairah RA, bahwasanya Nabi ﷺ bersabda,

“Sesungguhnya, pada hari Jumat ada satu waktu, tidaklah seorang Muslim mendapatkan waktu tersebut kemudian ia meminta kepada Allah suatu kebaikan, melainkan Allah pasti memberinya, yaitu setelah ashar,” (HR. Ahmad).

Dari Jabir RA, dari Nabi ﷺ bersabda,

“Hari Jumat ada dua belas jam. Di dalamnya terdapat satu waktu yang tidaklah seorang Muslim memohon sesuatu kepada Allah pada saat itu melainkan Allah akan mengabulkannya. Oleh karenanya, carilah ia pada saat-saat terakhir setelah shalat ashar,” (HR. Abu Dawud dan An-Nasa’i).

Dari Abu Burdah bin Abi Musa Al-Asy’ari, ia berkata,

“Abdullah bin Umar berkata, ‘Apakah engkau pernah mendengar ayahmu menyampaikan hadis dari Rasulullah ﷺ mengenai satu waktu yang terdapat pada hari Jumat?’ Aku menjawab, ‘Ya, aku pernah mendengar ia berkata, ‘Aku mendengar Rasulullah ﷺ bersabda, ‘Waktu tersebut berlangsung antara duduknya imam sampai selesainya shalat’,” (HR. Muslim).

Ibnul Qayyim dan selainnya dari kalangan ahlul ilmi menguatkan bahwa satu waktu pada hari Jumat itu adalah setelah shalat ashar.

Ibnul Qayyim berkata, “Menurut pendapat saya, waktu shalat juga merupakan waktu yang dimungkinkan terkabulnya doa. Jadi, keduanya merupakan waktu mustajab, meskipun satu waktu yang dikhususkan di sini adalah akhir waktu setelah shalat ashar. Satu waktu tersebut telah ditentukan dari hari Jumat; tidak maju dan tidak mundur. Adapun waktu shalat, ia mengikuti shalat itu sendiri; maju atau mundurnya. Sebab, dengan berkumpulnya kaum muslimin, shalat, kekhusyuan dan munajat mereka kepada Allah memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap terkabulnya doa. Dan waktu di mana kum muslimin sedang berkumpul, maka doa pada saat itu sangat berpotensi terkabul. Dengan demikian, semua hadis yang disebutkan adalah sesuai…” (Zadul Ma’ad dengan tahqiq Al-Arnauth [2/394]).

Teman-teman, marilah kita manfaatkan keberkahan hari jum’at ini yang dapat kita temui seminggu sekali dengan memperbanyak amal-amalan yang baik serta berdoa memohon ampunan hanya kepada Allah SWT.

Semoga kita semua tergolong orang-orang yang sholih, orang-orang yang bertaqwa. Amin Ya Robbal ‘Aalamiin. Semoga sedikit artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Tak Berkategori

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu
saya akan share beberapa artikel tentang cinta loh 😀
Sok mari  dibaca ya guys 😀
Ada yang bilang bahwa cinta adalah omong kosong atau hanya manis awalnya saja. Padahal mencintai dan dicintai adalah hal yang luar biasa.  Jika Anda masih pesimis tentang cinta, inilah beberapa bukti bahwa cinta adalah hal yang luar biasa.
Bisa Berbagi Kebahagiaan

 

Hal yang paling menyenangkan saat Anda mencintai seseorang adalah ketika Anda bisa berbagi kebahagiaannya dengannya. Begitu juga sebaliknya, dia akan membagi kebahagiaannya dengan Anda. Bukankah hal ini menyenangkan, kebahagiaan Anda akan berlipat-lipat dengan hadirnya orang yang mencintai Anda.
Ketika Datang Masa Suram, Ada Tempat Bersandar
Sebaliknya, saat hal buruk datang, Anda tidak berjalan sendirian. Ada orang yang bisa menjadi tempat bersandar, tempat di mana Anda bisa menangis dan tempat untuk semakin menguatkan Anda. Seseorang akan lebih cepat pulih ketika ia mendapat dukungan dari orang yang mencintainya.
Merasa Jadi Wanita Paling Jelek di Dunia?
Saat Anda merasa jadi wanita paling jelek di dunia dan tidak ada yang mau menerima, orang yang mencintai Anda akan tetap memuja Anda. Seburuk apapun Anda berpikir tentang diri Anda, ada orang yang percaya bahwa Anda bisa dan Anda cantik dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.
Anda Tidak Perlu Memakai Topeng
Di depan orang asing atau orang yang baru Anda kenal, kemungkinan besar Anda akan jaim dan memakai ‘topeng’. Namun di depan orang yang mencintai Anda, Anda tak perlu repot-repot menjadi orang lain dan pura-pura baik. Anda bisa menjadi diri sendiri dan lebih nyaman. Yang pasti, orang yang mencintai Anda tetap menerima Anda.
Semua Kenangan Terasa Lebih Hangat
Ketika Anda mencintai seseorang, Anda akan merekam apapun tentangnya. Saat dia tidak sedang di samping Anda, Anda bisa merasakan aroma parfumnya dan dengan begitu saja Anda merasa lebih hangat dan bahagia. Jika wanita lain butuh spa dan liburan mahal, Anda hanya perlu pelukannya untuk membuat Anda merasa nyaman dan menjadi wanita yang paling bahagia.
Tertawa Bersama, Belajar Bersama
Hal yang paling menyenangkan adalah tertawa bersama orang yang Anda cintai. Kadang hidup memang perlu ditertawakan, maka dia akan membuat hidup terasa lebih ringan. Dan yang pasti, tidak ada hubungan yang sempurna. Dari ketidaksempurnaan itu, Anda dan dia belajar untuk lebih saling memahami, lebih erat dan lebih kuat menghadapi badai sekencang apapun.

 

Berikut sekilas artikel tentang cinta dari saya. Terimakasih sudah membaca.

Salam  (FENI LINTANG UTARI)

FRIENDSHIP, PUISI REMAJA, PUISI TENTANG SAHABAT

“Aku dan kalian”

Kita mulai menjejakkan kaki di pangkuan Ilmu
Menyusupi lorong Pendidikan
Menjelajahi dunia pengetahuan
Menerangkan tentang kepastian
Menujuk jalan untuk pilihan
Ingin pilih kiri atau kanan
Semua sudah ku lakukan
Untuk dapat memeluk masa depan
Perpisahan bukanlah hal yang diinginkan
Perpisahan bukanlah yang diharapkan
Bersama mungkin tak bisa dilakukan
Aku hanya berdoa semoga kita bisa selalu menjadi teman
Harapan hanya sekedar mimpi
Yang ingin bersama tapi tak berusaha
Mencoba tersenyum walau tak suka
Semua kurasakan dibangku sekolah
Ku panjatkan hati menuju mimpi
Meraih cinta dengan suka cita
Aku dan kamu selalu akan bersama
Dan ku harap bisa akan bisa selalu berbagi
Tiga tahun lamanya kami bergenggam tangan
Menyatukan diri bersama kawan
Belajar bersama bertarung bahagia
Disekolah Tercinta SMK N 3 Jakarta 🙂

CERPEN

CINTA TAK SELALU INDAH!

Hari itu aku mulai bekerja seperti biasa seperti hari – hari sebelumnya. Sebut Saja nama ku Sonia aku bekerja di perusahaan swasta tepatnya di PT. Sarana Kreasi baru 3 (tiga) bulan aku bekerja disana tapi kenyamanan dan kebersamaan sudah ku dapatkan.
Aku melihat jam yang kupakai di tangan kiriku dan jam menunjukan pukul 12.00 WIB dan ku lihat seseorang dengan mengenakan seragam yang sangat rapi sedang berdiri depanku. “Maaf, Mau bertemu siapa ya? “ tanya ku. “oh ya saya Eka, saya ingin bertemu ibu Dewi HDR di perusahaan ini” jawabnya dengan sopan. Lalu aku mengantar orang itu ke ruangan ibu Dewi.
“Tok..tok..took.. Permisi bu Izin Masuk ” aku mengetuk pintu ruangan bu Dewi
“Silakan masuk” Jawab Ibu Dewi
“Permisi bu ada yang ingin bertemu dengan ibu, ini orang nya..silakan” kataku
“oh ya silakan duduk disini ya” bu dewi berdiri sambil mempersilakan Eka duduk dan aku lekas bergegas meninggalkan ruangan itu. Dan ketika aku baru melangkah bu dewi memanggilku
“Sonia tunggu sebentar, jadi Eka ini yang nanti akan menggantikan Santoso menjadi partner kerja kamu ya”
Aku sedikit bingung dengan perkataan ibu Dewi , lalu bu Dewi melanjutkan “oh ya saya lupa kasih tau kamu , kalau santoso sudah mengajukan surat pengunduran diri nya. Dia disuru orang tuanya fokus untuk kuliah dulu. Jadi saya sengaja memanggil eka ini untuk menggantikan santoso menjadi teman dan tempat duduk nya pun sama di tempatnya santoso” bu Dewi tersenyum
Aku pun mebalas senyuman bu dewi dengan sedikit cengiran karna aku sedikit terkejut dengan berita ini. Tapi ya sudahlah namanya juga dunia kerja pasti ada aja teman yang seli berganti.
****
“Selamat Pagi”
Aku membalikan badan dan menjawab ucapan itu “Selamat Pagi” dan ternyata itu Eka
“Eh silakan” aku mempersilakannya duduk di sebelahku
Mulai dari hari itu aku punya teman kerja yang baru dan menurutku Eka Cerdas, tanggap, rajin,gapernah mengeluh dengan kerjaan dan suka membantu. Bahkan terkadang dia banyak membantu kerjaanku. Kadang membuat ku jadi semakin malas hihi
Sampai pada suatu hari kami diharuskan mengerjakan proyek yang membuat kami sibuk dan mengharuskan diri untuk lembur hingga larut malam dan kejadian itu berlangsung sampai 3 minggu. Dan diwaktu itu aku sampai melupakan kesehatan bahkan untuk mengurus diri saja tidak bisa. Tapi mau gimana lagi ini sudah menjadi tanggung jawab ku dan eka.
Eka itu umurnya 2 tahun diatas ku dan aku sudah mengaggapnya seperti kakak sendiri. Semakin lama kenal aku semakin sedikit tahu kalau dia orang nya perhatian dan sangat baik. Kita sangat dekat saat itu. Hingga suatu hari aku jatuh sakit dan tidak bisa dating ke kantor.
“Kak Eka maaf ya hari ini aku kayaknya gabisa masuk deh, aku lagi gaenak badan banget nih, maaf ya” isi pesanku untuk Eka. Tapi dia tidak balas pesanku. Ya sudahlah mungkin dia sibuk, lalu aku memutuskan untuk istirahat tidur.
***
“assalamualaikum tok tok tok…”
Aku terbangun mendengar ada suara yang mengetuk pintu kamar kosku, lalu aku membuka pintu.
“eh kak eka.. ko bisa sampai disini? (menengok jam di didinding kamarku) ini juga belum jam pulang kerja,?” tanyaku
“eh iya nih Nia, tadi aku abis makan siang di warung itu (menjuk suatu warung tak jauh dari rumahku) sekalian deh mampir danbawa ini ( menyerahkan bungkusan yang berisi makanan)”
“loh ini apa kak? Ko repot – repot sih ? jadi gaenak, mhh tapi ngomong-ngomong kakak tau dari mana kosan ku disini”
“aku ga sengaja kemarin pas pulang liat kamu disini dan aku pikir pasti ini kosan kamu” jawabnya dengan senyuman
“oh begitu ya, yaudah yuk masuk masa tamu di depan pintu doangan hehe’’
***
Dan Hubungan kakak adik ini pun berlanjut menjadi semakin dekat sekali, kita sering makan bareng, pulang bareng, nonton bareng dan jalan – jalan kemanapun aku mau dan ntah bagaimana dan kapan waktunya aku tak tahu Eka bisa menaruh hati dengan Ku. Ku pikir ini tidak mungkin karna posisi kita disini sebagai kakak adik. Eka yang selalu memberi perhatian ku lebih lebih dan pehatian yang mungkin belum pernah ku dapatkan sebelumnya dari orang lain. Dan eka benar – benar merubah hidupku. Dia membuat separuh dari hidupku menjadi dia. Dia mampu menjadikan dirinya semangatku , yang membuat aku bahagia setiap hari karnanya. Dan pada akhirnya hatiku pun terpaut oleh nya.
Sebulan berjalan hubungan kami berjalan. Kami sangat bahagian dengan hubungan yang kami miliki ini, rasa nyaman ini membuat ku smakin takut kehilangan nya. Dia berjanji akan selalu ada untukku. Akan selalu ngertiin aku. Dan hubungan kami berlanjut hari demi hari dengan perhatian yang dia berikan itu aku kini benar benar mencintainya. Dia merubah hidupku. Dia mampu membuatku hanya terpaku padanya. Dan sejak aku mengenal nya tidak ada seorangpun yang mampu menarik hatiku karna bagiku dialah yang paling menarik dia Cuma satu dihatiku dan sepenuhnya. Disitu aku sangat merasa bahwa aku benar-benar dicintai olehnya. Ya eka dia yang mampu membuat aku merasa berharga dan dihargai. Dan dia mampu merubah hidupku. Aku mulai tergantung olehnya.
***
Setelah setahun hubungan yang kami jalani dia memutuskan untuk pindak kantor dan dia ternyata sudah mendapatkan pekerjaan tanpa sepengetahuanku. Yang membuat ku sedih adalah ada perubahan yang terjadi dengan dirinya. Dia lebih sering memarahiku, perhatiannya pun sudah berkurang, bahkan tidak pernah memberi kabar. Disaat itu aku sangat sedih ntah bagaimana aku harus menjelaskan bahwa aku merindukan dirinya yang dulu. Sedangkan saat ku bilang rindu dia tak pernah menanggapinya. Hari demi hari hubungan ini lebih sering di hampiri pertengkaran. Bahkan sampai lost kontak dan tak saling memberi kabar. Begitu terjadi terus menerus hingga akhirnya aku memutuskan untuk berhenti dan menyelesaikan hubungan ini. Karna ku tahu apa yang aku perjuangkan ini adalah nol. Maka buat apa aku pertahankan lagi dan membiarkan diriku tersakiti.
Ketika dia mampu membuatku mencintainya, lalu mengapa dia pergi dan tak mempertanggung jawabkan yang dia lakukan itu. Sakit ini membuatku trauma dengan mencinta atau dicintai. Mungkin inilah kisah sesungguhnya bahwa kisah cinta tidak selalu berakhir dengan kebahagiaan.

Puisi Cinta Ku, Puisi Sedih

Ntah bagaimana lagi diri ini harus menjelaskan tentang apa yang ada di dalamnya.. Tentang cinta yang mungkin sudah tidak ku dapatkan darimu Sedangkan cinta ku masih sepenuhnya milikmu Harus bagaimana aku bisa mendapatkan cinta mu yang dulu, kasih mu yang dulu dan semua yang kau berikan dulu Aku tak tahu apa yang harus ku lakukan Yang ku tahu begitu sakit dan untuk bernafas pun sangat sulit Apa yang harus kulakukan? Sekarang kini kau meninggalkan ku! Engkau pergi! Tak pernahkah kau memikirkan perasaanku ! Aku sakit!

 Continue reading  
Puisi Cinta Ku

KETIKA SEPARUH DARI HIDUPKU MENJADI KAMU

mtf_gXaVV_137.jpg
Semua rasa ini membuat separuh dari hidupku menjadi kamu.

Feni Lintar

Terkadang kita tidak pernah tau kapan kita akan jatuh cinta.

Cinta? Ya lagi dan lagi tentang cinta karna dalah hidup ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya cinta..

Dan ku akui sekarang aku jatuh cinta!

Cinta dengan seseorang yang menurutku tidak mungkin tapi ia yang selalu ku semogakan..

Terkadang aku berfikir kenapa aku bisa suka, sayang bahkan se cinta ini sama dia.

Tapi kita tahu sang pemilik hati ini, kita tau dia lah yang bisa membalik dan menjatuhkan hati dan ia akan memilih hamba yang akan di buat jatuh cinta dan akhirnya saling mencinta .

Dan ketika saya jatuh hati dengan seseorang yang saya cinta sekarang itu semua kehendak Nya..

Dia hadir dengan memberi warna yang berbeda dalam hidupku..

Cinta yang belum pernah kudapatkan sebelumnya serta Kasih sayang yang benar –  benar beda kurasa.

 

 

#FeniLintar #Syair #KATAKATAKU #FENILINTANGUTARI #KATABUATCINTA #CINTA

SHARE? comment ya.. thanks

Continue reading “KETIKA SEPARUH DARI HIDUPKU MENJADI KAMU”