CERPEN

CINTA TAK SELALU INDAH!

Hari itu aku mulai bekerja seperti biasa seperti hari – hari sebelumnya. Sebut Saja nama ku Sonia aku bekerja di perusahaan swasta tepatnya di PT. Sarana Kreasi baru 3 (tiga) bulan aku bekerja disana tapi kenyamanan dan kebersamaan sudah ku dapatkan.
Aku melihat jam yang kupakai di tangan kiriku dan jam menunjukan pukul 12.00 WIB dan ku lihat seseorang dengan mengenakan seragam yang sangat rapi sedang berdiri depanku. “Maaf, Mau bertemu siapa ya? “ tanya ku. “oh ya saya Eka, saya ingin bertemu ibu Dewi HDR di perusahaan ini” jawabnya dengan sopan. Lalu aku mengantar orang itu ke ruangan ibu Dewi.
“Tok..tok..took.. Permisi bu Izin Masuk ” aku mengetuk pintu ruangan bu Dewi
“Silakan masuk” Jawab Ibu Dewi
“Permisi bu ada yang ingin bertemu dengan ibu, ini orang nya..silakan” kataku
“oh ya silakan duduk disini ya” bu dewi berdiri sambil mempersilakan Eka duduk dan aku lekas bergegas meninggalkan ruangan itu. Dan ketika aku baru melangkah bu dewi memanggilku
“Sonia tunggu sebentar, jadi Eka ini yang nanti akan menggantikan Santoso menjadi partner kerja kamu ya”
Aku sedikit bingung dengan perkataan ibu Dewi , lalu bu Dewi melanjutkan “oh ya saya lupa kasih tau kamu , kalau santoso sudah mengajukan surat pengunduran diri nya. Dia disuru orang tuanya fokus untuk kuliah dulu. Jadi saya sengaja memanggil eka ini untuk menggantikan santoso menjadi teman dan tempat duduk nya pun sama di tempatnya santoso” bu Dewi tersenyum
Aku pun mebalas senyuman bu dewi dengan sedikit cengiran karna aku sedikit terkejut dengan berita ini. Tapi ya sudahlah namanya juga dunia kerja pasti ada aja teman yang seli berganti.
****
“Selamat Pagi”
Aku membalikan badan dan menjawab ucapan itu “Selamat Pagi” dan ternyata itu Eka
“Eh silakan” aku mempersilakannya duduk di sebelahku
Mulai dari hari itu aku punya teman kerja yang baru dan menurutku Eka Cerdas, tanggap, rajin,gapernah mengeluh dengan kerjaan dan suka membantu. Bahkan terkadang dia banyak membantu kerjaanku. Kadang membuat ku jadi semakin malas hihi
Sampai pada suatu hari kami diharuskan mengerjakan proyek yang membuat kami sibuk dan mengharuskan diri untuk lembur hingga larut malam dan kejadian itu berlangsung sampai 3 minggu. Dan diwaktu itu aku sampai melupakan kesehatan bahkan untuk mengurus diri saja tidak bisa. Tapi mau gimana lagi ini sudah menjadi tanggung jawab ku dan eka.
Eka itu umurnya 2 tahun diatas ku dan aku sudah mengaggapnya seperti kakak sendiri. Semakin lama kenal aku semakin sedikit tahu kalau dia orang nya perhatian dan sangat baik. Kita sangat dekat saat itu. Hingga suatu hari aku jatuh sakit dan tidak bisa dating ke kantor.
“Kak Eka maaf ya hari ini aku kayaknya gabisa masuk deh, aku lagi gaenak badan banget nih, maaf ya” isi pesanku untuk Eka. Tapi dia tidak balas pesanku. Ya sudahlah mungkin dia sibuk, lalu aku memutuskan untuk istirahat tidur.
***
“assalamualaikum tok tok tok…”
Aku terbangun mendengar ada suara yang mengetuk pintu kamar kosku, lalu aku membuka pintu.
“eh kak eka.. ko bisa sampai disini? (menengok jam di didinding kamarku) ini juga belum jam pulang kerja,?” tanyaku
“eh iya nih Nia, tadi aku abis makan siang di warung itu (menjuk suatu warung tak jauh dari rumahku) sekalian deh mampir danbawa ini ( menyerahkan bungkusan yang berisi makanan)”
“loh ini apa kak? Ko repot – repot sih ? jadi gaenak, mhh tapi ngomong-ngomong kakak tau dari mana kosan ku disini”
“aku ga sengaja kemarin pas pulang liat kamu disini dan aku pikir pasti ini kosan kamu” jawabnya dengan senyuman
“oh begitu ya, yaudah yuk masuk masa tamu di depan pintu doangan hehe’’
***
Dan Hubungan kakak adik ini pun berlanjut menjadi semakin dekat sekali, kita sering makan bareng, pulang bareng, nonton bareng dan jalan – jalan kemanapun aku mau dan ntah bagaimana dan kapan waktunya aku tak tahu Eka bisa menaruh hati dengan Ku. Ku pikir ini tidak mungkin karna posisi kita disini sebagai kakak adik. Eka yang selalu memberi perhatian ku lebih lebih dan pehatian yang mungkin belum pernah ku dapatkan sebelumnya dari orang lain. Dan eka benar – benar merubah hidupku. Dia membuat separuh dari hidupku menjadi dia. Dia mampu menjadikan dirinya semangatku , yang membuat aku bahagia setiap hari karnanya. Dan pada akhirnya hatiku pun terpaut oleh nya.
Sebulan berjalan hubungan kami berjalan. Kami sangat bahagian dengan hubungan yang kami miliki ini, rasa nyaman ini membuat ku smakin takut kehilangan nya. Dia berjanji akan selalu ada untukku. Akan selalu ngertiin aku. Dan hubungan kami berlanjut hari demi hari dengan perhatian yang dia berikan itu aku kini benar benar mencintainya. Dia merubah hidupku. Dia mampu membuatku hanya terpaku padanya. Dan sejak aku mengenal nya tidak ada seorangpun yang mampu menarik hatiku karna bagiku dialah yang paling menarik dia Cuma satu dihatiku dan sepenuhnya. Disitu aku sangat merasa bahwa aku benar-benar dicintai olehnya. Ya eka dia yang mampu membuat aku merasa berharga dan dihargai. Dan dia mampu merubah hidupku. Aku mulai tergantung olehnya.
***
Setelah setahun hubungan yang kami jalani dia memutuskan untuk pindak kantor dan dia ternyata sudah mendapatkan pekerjaan tanpa sepengetahuanku. Yang membuat ku sedih adalah ada perubahan yang terjadi dengan dirinya. Dia lebih sering memarahiku, perhatiannya pun sudah berkurang, bahkan tidak pernah memberi kabar. Disaat itu aku sangat sedih ntah bagaimana aku harus menjelaskan bahwa aku merindukan dirinya yang dulu. Sedangkan saat ku bilang rindu dia tak pernah menanggapinya. Hari demi hari hubungan ini lebih sering di hampiri pertengkaran. Bahkan sampai lost kontak dan tak saling memberi kabar. Begitu terjadi terus menerus hingga akhirnya aku memutuskan untuk berhenti dan menyelesaikan hubungan ini. Karna ku tahu apa yang aku perjuangkan ini adalah nol. Maka buat apa aku pertahankan lagi dan membiarkan diriku tersakiti.
Ketika dia mampu membuatku mencintainya, lalu mengapa dia pergi dan tak mempertanggung jawabkan yang dia lakukan itu. Sakit ini membuatku trauma dengan mencinta atau dicintai. Mungkin inilah kisah sesungguhnya bahwa kisah cinta tidak selalu berakhir dengan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

