CERPEN GAUL

5 KG UNTUK FREEDY

” 5 Kg untuk FREEDY”

Oleh: Feni Lintang Utari

Pagi itu sinar matahari benar-benar membakar kulit , suara burung camar yang mulai terdengar di lingkungan yang masih sejuk. tepat pukul 7 pagi rosi bangun dan mengambil timbangat berat badan yang berada diatas lemari bajunya yang tak terlalu tinggi. Lalu iya mulai melepaskan sendal yang dikenakan dan menaikan kakinya satu per satu ke atas timbangan itu. Ia pun menangis seketika.

” ihhh ko berat badanku ga naik-naik ya padahal aku semalam sudah makan bakso 2 mangkok dan 2 porsi mie ayam, tapi kenapa berat badanku ga mau naik- naik, aku juga sudah 2 minggu ini rutin makan-makanan yang berlemak agar cepet gemuk. apa yang harus aku laKukan, aku harus gemuk agar aku bisa pacaran dengan cowok idola disekolahku, harus, dan bagaimana pun caranya..!! ” Rosi yang mulai kesal kini sedang mencari akal, iya memutar-mutarkan kedua bolah matanya juga disertai kakinya yang seperti orang mau menjahit , goyaaaanggg mulu ga berhenti-henti.

“Aha aku tau caranya ” lanjutnya denga muka yang ngeselin. Lalu dia bercermin tertawa-tawa sendiri.

Keesokan harinya ia pergi kesekolah dengan semangat , karna hari ini ia begitu berharap agar ia bisa memenangkan sayembara, untuk menjadi seorang pacar idola sekolah, ya dia adalah FREEDY cowok ganteng, manis kaya dan juga yang berbadan gemuk dan tinggi , ya soalnya dia anak basket sekolah, pokoknya keren deh dia. Kalau kalian mau tau Zein malik Kalahh!! Hheehehe

Ketika istirahat, yak ini adalah waktunya, puluhan cewek-cewek yang mau mengikuti sayembara mulai mengantri dan kebetulan Rosi kebagian nomor antri 99 dan itu nomor trakhir.

“HuuuFfftt.. Tak apalah nomor antrinya 99 yang penting aku masih memiliki kesempatan untuk jadi pacar Freedy, lalu ia mulai senyam senyum sendiri.

Syarat yang diberikan freedy sih Mudah ko, pertama tinggi 165, aku mencapai lalu punya mobil ” aku juga punya” ketiga anak moderen dance ” ya aku banget” “berambut panJang dan berbadan putih ” nah ini aku semuaa” kelima berat badanya harus 50kg. “Yah yang ini nih bikin galau tingkat Kemayoran nih , sedihhh, sediiih, , berat badanku hanya 45, bagaimana iniii” ini mulai gelisah kembali.

“Nomor 90 silakan masuk ke ruangan” suara panitia yang menyeleksi sayembara ini.

Rosi yang tadinya santai mulai gelisah deg degan duduk berdiri duduk berdiri gabisa diem deh, lalu dia meminum air sebanyak-banyak nya dan sambil ngemil roti yang besar sekali. Pokoknya dia smakin gelisah udah kaya ulat nangka uget uget gabisa diem.

“Nomor 98 silakan masuk ke dalam ruangan ” suara itu mengatakan nomor 98 , wah 1 nomor lagi

Dan tibalah waktunya dia mulai menyisir memakai lipstik dan parfum bedakan segala macem deh sampe-sampe dia pake deodorant.

“Yang trakhir nomor 90 silakan masuk” wah aku dipanggil,

Rosi mulai jalan ke ruangan .dengan gerasak grusuk dengan semangat 49 dia melangkah demi melangkah, asiik semoga berhasil

“Teeeeeeeeeeeeetttttt teeeeeeeeeeeeeetttttt… teeeeeeeeeeeeeeeeeeeet” Terdengar suara bell yang menandakan pelajaran harus dimulai dan tandanya batas sayembara ditutup.

” Mhh sorry ya Rosi, batas sayembaranya sudah habis, terimakasih”

Rosi yang tadinya smangat kini mukanya seperti lontong sayur lemess..

Hehe sekian dan terimakasih tulisan saya. Maaf jelek :-p

Tinggalkan Balasan

